Interaksi Terkini

Bagaimana mengetahui jumlah/total tunggakan SPPT/ PBB obyek pajak?karena sudah lama tidak terbayar jika ingin mengetahui rinciannya bagaimana?

Tanggapan

Terimakasih atas atensinya Untuk mengetahui jumlah total tunggakan SPPT/ PBB bisa melalui prinout pembayaran di Kantor BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATE MALANG. karena di kantor kami masih lockdown maka bisa Online dengan link http://sipanji.id/layananpbb/ atau fia tilpun 081334880006 terimakasih



Pbn th 2021 yg jg blm ada di balai desa (molor?) hingga mendekati akhir maret ini bisakah pakai pbb th sebelumnya bwt urus administrasi di dispenda?

Tanggapan

Terimakasih atas atensinya saudara Andrianto. PBB Tahun 2021 sudah terbit,didistribusikan ke masing2 desa,utk pengurusan administrasi di bapenda harus pakai PBB(SPPT) Tahun 2021 karena sudah masuk di tahun 2021 Apabila PBB di desa belum ada,bisa mengajukan Salinan SPPT Tahun 2021,dengan syarat ada surat keterangan dari desa.



Selamat pagi, Sy mau tanya bagaimana saya dapat melakukan pembayaran PBB jika 1. Saya tidak tau NOP nya 2. Saya mencari bukti pembayaran terakhir PBB tidak ketemu. 2. Sertipikat dan atas nama pemilik PBB berbeda. Sedangkan sy sudah mencari atas nama yang ada di PBB tidak ketemu hingga sekarang. Mohon pencerahannya. Terima kasih

Tanggapan

Terima kasih atas atensinya Saudara Sasha. Untuk lebih jelas mengenai PBB disarankan menghubungi nomor pelayanan PBB 081388207710. Akan tetapi pengajuan PBB baru bisa bulan depan. Berikut berkas pendukung LAYANAN PERMOHONAN MUTASI OBJEK-SUBJEK PAJAK Berkas Pendukung : 1. Surat Kuasa dari wajib pajak (dalam hal dikuasakan kepada orang/pihak lain) 2. Foto copy KTP yang masih berlaku wajib pajak/kuasanya 3. Surat Pemberitahuan Objek Pajak (SPOP) dan Lampiran SPOP yang telah diisi dengan jelas , benar dan lengkap serta ditanda tangani 4. Foto copy Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB tahun pajak berjalan 5. Foto copy bukti pembayaran PBB P2 (STTS) tahun pajak berjalan 6. Foto copy surat tanah yang diajukan mutasinya yang dengan jelas menunujukkan peralihan haknya / Surat Keterangan dari Kepala Desa atau Lurah dan diketahui Camat yang menyatakan bahwa memang benar atas SPPT dengan NOP ………. Atas nama……… adalah milik/dalam penguasaan…………… dengan luas tanah………….. dan luas bangunan……………..



Assalamu'alaikum Warahmatullah Bapenda Kabupaten Malang, Mau tanya, proses validasi BPHTB setelah pajak BPHTB sudah terbayarkan perlu berapa lama ya? Terima kasih. Salam sehat selalu.

Tanggapan

Wa'alaikum salam.... terima kasih atas atensinya saudara Sudarto, menanggapi pertanyaan saudara , proses validasi berkas akan selesai maksimal 5 hari setelah berkas diterima dan bukti pembayaran BPHTB disetorkan kembali ke loket pelayanan kami.



Apakah bisa saya lampirkan screenshot dr NJOP PBB & Riwayat Pembayaran sebagai ganti SPPT PBB 2021 untuk pengurangan PBB? Saya sudah ke kantor desa untuk mendapatkan SPPT PBB 2021 tetapi masih belum ada. Mungkin jika sudah tersedia akses e-SPPT seperti pada kota2 lain saya bisa masukkan berkas pengurangan PBB sejak awal Januari tahun ini. Agar proses pengurusan pengurangan PBB bisa lebih cepat. Terimakasih dan demikian pertanyaan dan saran saya.

Tanggapan

Terimakasih saudara Makmur atas atensinya Mohon saudara bisa menghubungngi langsung pelayanan PBB-P2 0813-8820-7710 Terimakasih



Bagaimana cara membayar pbb secara online? Apakah bisa? Kalau melalui aplikasi atau web caranya bagaimana. Karena info yg tersebar hanya berita saja tanpa ada informasi bersifat teknis yg cukup informatif bagi masyarakat, seperti bagaimana cara daftar dsb, mohon di share secara teknis, jadi bukan pemberitaan saja tapi diiringi teknis dan alurnya bagi masyarakat yg awam. Kalau perlu bisa gak dibuatkan manual book secara pdf yg bisa dijadikan panduan bagi masyarakat.

Tanggapan

Terimakasih atas atensinya Yth Sdr ARDIANTO Untuk pembayaran PBB langsung ke Bank Jatim, belum bisa pembayaran secara online. Terkait permohonan pengajuan dan persyaratannya bisa langsung ke kantor Bapenda Malang / Kepanjen ke bagian pelayanan PBB. Terima kasih.