Detail Berita

"LEMBAH INDAH" Wisata baru Kabupaten Malang sebagai Sumber Pendapatan Daerah dari Sektor Pariwisata

Kegiatan intensifikasi dan ekstensifikasi untuk menggali sumber-sumber pendapatan daerah dilakukan oleh UPT Pendapatan Kepanjen, hal ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan pajak daerah dan terpenuhinya target kinerja.

Sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Malang diantaranya adalah      Optimalisasi Potensi Pariwisata maka Program ini sangat terkait dalam mendukung  peningkatan pendapatan daerah karena dalam kegiatan pariwisata akan berkontribusi terhadap penerimaan pajak daerah antara lain Pajak Hiburan, Pajak Restoran, Pajak Hotel, Pajak Air Tanah, Pajak PPJ Non PLN dan PBB.

Program Pemerintah Kabupaten Malang  dalam pengembangan pariwisata ini telah direspon positif oleh salah pengusaha luar kota dengan membangun kawasan wisata yang berlokasi di Desa Balearjo Kecamatan Ngajum. Kawasan wisata tersebut merupakan view wisata alam yang menonjolkan pemandangan pegunungan yang eksotik, indah dan udara yang sejuk dan cocok bagi masyarakat yang berkunjung untuk menikmati indahnya alam pegunungan.

Launching pembukaan kawasan wisata Lembah Indah Malang (LIM) ini dilaksanakan pada Bulan Agustus 2020 yang dihadiri oleh Bupati Malang, Plt.  Kepala Bapenda Kabupaten Malang Kepala OPD, Muspika  dan pengelola wisata se Kabupaten Malang tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan.  Adanya obyek wisata Lembah Indah Malang menambah destinasi pariwisata di Kabupaten Malang sekaligus diharapkan menambah penerimaan pajak daerah serta dapat  mendukung program pembangunan di Kabupaten Malang.

 

Berita Lain